Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

KA Tabrak Mobil : Korban Tewas adalah Dosen Undip, serta Ayah dan Anak



Reporter:    /  @ 17:23:44  /  20 Mei 2017

    Print       Email

Petugas tampak duduk di samping kantung jenazah usai kecelakaan Kereta Api Argo Bromo menabrak mobil di Katong, Kecamatan Toroh, Grobogan, Sabtu (20/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Korban tewas dalam kecelaan mobil B 1937 USQ diketahui ada empat orang. Korban tewas semuanya laki-laki yang beralamat di Perumahan Dinar Mas Tembalang, Semarang. Masing-masing, Agus Bambang (65), Agus Abdullah (55), Ihsan Ngadikan (58), dan Syamsul Bachtiar (30).

Di antara empat korban tewas terdapat nama Dosen Undip Semarang. Yakni, Agus Bambang yang merupakan dosen Fakultas Peternakan. Kepastian itu disampaikan oleh kerabat korban kecelakaan yang datang di Stasiun Sedadi, Penawangan, Sabtu (20/5/2017) siang.

“Dari informasi yang kita dapat, ada satu dosen Undip yang jadi korban kecelakaan. Korban yang berprofesi dosen atas nama Agus Bambang,” ungkap Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa.

Baca juga : KA TABRAK MOBIL : 4 Tewas di Katong Grobogan

 

Dari empat korban tewas ternyata ada ayah dan anaknya. Yakni, Ihsan Ngadikan dan putranya Syamsul Bachtiar.

Seperti diberitakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Mobil dari arah utara menyebrangi rel. Padahal, dalam waktu bersamaan sedang melaju kereta api Argo Bromo dari arah Surabaya (timur).

Mengingat jaraknya sudah dekat, tabrakan tak bisa dihindari. Setelah tertabrak, mobil menempel di loko kereta dan terseret hingga ke Stasiun Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan.

Lokasi kecelakaan berada di timur Sungai Serang yang masuk wilayah Kecamatan Toroh.  Sedangkan posisi stasiun ada di barat Sungai Serang yang masuk wilayah Kecamatan Penawangan. Jarak lokasi tabrakan hingga kereta berhenti sekitar 700 meter.

Lantaran terseret loko, muncul percikan api dari bodi kendaraan yang menempel rel. Kondisi ini akhirnya menyebabkan mobil ringsek dan hangus terbakar. Bagian depan loko kereta dengan nomor seri CC 2061392 terlihat gosong kena jilatan api dari mobil yang terbakar.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →