Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kafilah Sedan Juara Umum MTQ 2017



Reporter:    /  @ 23:56:07  /  20 Mei 2017

    Print       Email

Para juara MTQ tingkat umum yang di gelar di kecamatan Sluke (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono).

MuriaNewsCom, Rembang – Kafilah dari Kecamatan Sedan berhasil kembali menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Umum ke-27 dan MTQ pelajar ke 33. Selama kegiatan berlangsung dari 19-20 Mei 2017 itu, mereka berhasil mengumpulkan angka prestasi di tingkat umum sebanyak  39 dan MTQ tingkat pelajar dengan angka prestasi 46.

Angka prestasi mereka mengungguli kafilah tuan rumah di tingkat umum yang duduk di peringkat tiga dengan angka prestasi 16 dan Kragan di posisi kedua dengan angka prestasi 22. Begitupun di tingkat pelajar lagi-lagi kafilah Sedan di atas dua kafilah yang  berada di posisi kedua dan ketiga yakni kafilah Lasem dengan angka prestasi 32 dan Sluke yang mengumpulkan angka 14.

Bupati Rembang Abdul Hafidz  dalam sambutannya melihat bahwa MTQ ini tidak semata-mata hanya mencari prestasi tetapi lebih dari itu yaitu mensyiarkan Alquran di muka bumi ini. Kegiatan MTQ diharapkan dapat menjadi media untuk mencari generasi muda yang dapat dijadikan contoh generasi saat ini dalam pembacaannya, memaknai bahkan memahami Alquran.

Sementara itu ketua panitia yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Rembang, Atho’illah mengungkapkan kegiatan MTQ dilaksanakan selama dua hari. Jumlah peserta sebanyak 750 orang.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →