Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemkab Jepara Luncurkan e-Sing Mantap



Reporter:    /  @ 15:00:08  /  20 Mei 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Jepara – Pemkab Jepara meluncurkan layanan berbasis elektronik bernama e-SING MANTAP. Aplikasi ini merupakan sistem informasi manajemen tata ruang yang terkoneksi dengan layanan perizinan dan investasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, saat ini kabupaten berjuluk Bumi Kartini belum menerapkan sepenuhnya layanan perizinan pembangunan dan investasi berbasis perencanaan tata ruang. 

“Tahun ini telah disusun aplikasi e-SING MANTAP di Jepara. Harapannya mampu memberikan pelayanan perizinan pembangunan dan investasi kepada masyarakat dengan cepat sesuai kebijakan tata ruang yang telah disusun dan ditetapkan,” ujarnya, dalam sambutan tertulis.

Kepala Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Jepara Farikhah Ellida menuturkan, aplikasi tersebut adalah inovasi pelayan perizinan yang efektif, efisien dan ekonomis kepada masyarakat melalui akses daring (online). Untuk mengurus izin secara daring, masyarakat bisa membuka situs www.singmantap.jeparakab.go.id.

Sementara itu, Plt Bupati Jepara Sholih mengakui, saat ini layanan perizinan masih konvensional dan membutuhkan tempo yang lama. Hal tersebut menurutnya belum sejalan dengan perencanaan tata ruang yang telah ditetapkan. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →