Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Harga Bawang Putih di Kudus masih Tinggi



Reporter:    /  @ 10:00:03  /  20 Mei 2017

    Print       Email

Warga beraktivitas di dekat tumpukan bawang merah di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno mengatakan, harga bawang putih di tiga pasar tradisional Kudus mengalami penurunan dari sebelumnya. Jika sebelumnya harganya Rp 56 ribu per kilogram, namun kini sudah turun.

“Seperti halnya di Pasar Bitingan Kudus, harga bawang putih Rp 48 ribu per kg dari semula Rp 50 ribu per kg. Kemudian pasar Kliwon dari kemarin Rp 55 ribu per kg jadi Rp 50 ribu per kg, dan pasar Jember masih sama, harga Rp 57 ribu per kg,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Jumat (19/5/2017).

Pasar Bitingan memiliki harga terendah, disebabkan merupakan pasar pusat grosir bawang putih. Sehingga, selain dibeli masyarakat, pasar Bitingan juga digunakan untuk tengkulak bawang di pasar lainya.

Pihaknya kini menunggu, setoran dari Jawa Timur. Pihaknya berharap agar harga dapat berangsur turun dan masyarakat tak lagi bingung dengan tingginya harga di pasaran. Apalagi, kini menghadapi puasa.

Sementara, untuk harga bawang merah cenderung stabil. Di Pasar Bitingan harga per kilogram Rp 25 ribu, Pasar Kliwon Rp 28 ribu per kg, dan Pasar Jember Rp 25 ribu per kg.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →