Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Nelayan di Rembang Disebut Masih Gunakan Jaring Cotok



Reporter:    /  @ 08:00:00  /  20 Mei 2017

    Print       Email

Jaring cotok dari nelayan Rembang yang diamankan petugas.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Kasat Pol Air Polres Rembang Iptu Sukamto mengatakan, di wilayah Rembang masih ada sekitar 500 perahu cotok yang masih beroperasi. Namun, dari 500 perahu cotok tersebut, sekitar 200 di antaranya sudah menyerahkan jaring cotoknya secara sukarela kepada petugas.

Menurutnya, ratusan perahu cotok tersebut tersebar di berbagai pangkalan perahu yang ada di Rembang. “Perahu cotok itu tersebar di berbagai titik. Mulai dari Sluke, Kragan, Bonang, Pasar Banggi, Gegunung Wetan, Gegunung Kulo dan Tasikagung,” bebernya.

Sementara itu, saat ini memang pihaknya masih sebatas memberikan sosialisasi, memberikan arahan kepada nelayan tersebut dibandingkan memberikan sanksi.

“Sejauh ini kita masih sebatas mengimbau, memberikan arahan sosialisasi dan sebagainya. Selain itu, jika mereka tertangkap dan sudah diberikan arahan atau imbauan dan melakukan hal yang sama, maka akan kita tindak,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan terus menggelar razia bersama dengan pihak terkait supaya nantinya perahu cotok bisa diminimalkan.

Sementara itu, saat disinggung mengenai perahu atau jaring cotok yang sudah diamankan apakah akan diganti dengan alat tangkap lainnya atau tidak, menurutnya, nantinya akan ditindaklanjuti oleh dinas yang ada.”Kalau kita hanya sebatas mengamankan barang bukti jaring ini,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →