Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Libur Ramadan Persijap Berencana Tetap Gelar Latihan



Reporter:    /  @ 07:00:39  /  20 Mei 2017

    Print       Email

Beberapa pemain Persijap saat mengikuti latihan. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Libur leg pertama akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Persijap Jepara. Meskipun memasuki bulan Ramadan, tim pelatih berencana tetap berlatih.

Hal ini dijelaskan oleh Pelatih Persijap Fernando Sales. Ia mengatakan, akan mencari formula agar antara permainan dan ibadah tetap selaras. 

“Selama masa jeda, saya tetap menghormati bulan Ramadan. Namun kita juga perlu meningkatkan kemampuan. Jadi saya berharap dapat mencari cara untuk menyeimbangkan ibadah dan pekerjaan (latihan),” ujarnya, Jumat (19/5/2017). 

Seperti diketahui, performa Persijap di Grup 3 Liga 2 tak menggembirakan. Dari lima laga, Laskar Kalinyamat hanya mengantongi 6 poin hasil dari kemenangan melawan PSGC Ciamis dan Persibas Banyumas.

Sementara, tiga pertandingan lain Persijap menelan kekalahan. Dua di antaranya bahkan terjadi di kandang yakni melawan Persibangga dan PSS Sleman. Sedangkan satu kekalahan lain diderita saat melawan Persip di Stadion Heoegeng Pekalongan. 

Menanggapi kekalahan beruntun tersebut, Fernando Sales meminta pemainnya untuk tetap semangat. “Saya berkata kepada mereka bahwa saya bangga akan semangat yang ditunjukan, untuk komitmen dan mereka harus tetap seperti itu. Saya yakin kami akan meninggalkan masa yang buruk ini,” ujarnya.

Terkait libur Ramadan, Fernando menyampaikan pesan khusus kepada pemain-pemainnya. “Mereka harus termotivasi setiap hari, karena mereka menggeluti pekerjaan yang mereka cintai (sepakbola). Jadi pesan saya sehabis pertandingan dan setiap hari, saya menunjukan pada mereka betapa pentingnya merasa senang dan menjaga semangat, karena mereka mewakili penggemar dan kota Jepara,” imbuhnya. 

Sementara itu, Asisten Pelatih Persijap Muhammad Yusuf berkata, skema berlatih selama ramadan akan bergantung pada pelatih kepala.  “Kalaupun ada, nantinya latihan ringan,” ungkap Yusuf.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →