Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Keberadaan PKL di Alun-alun Rembang Dinilai Masih Semrawut



Reporter:    /  @ 20:00:10  /  19 Mei 2017

    Print       Email

Sejumlah PKL yang berjualan di Alun-alun Rembang. Sebagian warga menilai jika keberadaan PKL ini masih belum tertata dengan baik. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom,Rembang – Keberadaan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Rembang dinilai sejumlah warga masih semrawut. Hal itu, karena keberadaan mereka tidak tertata dengan baik, sehingga mengganggu fasilitas publik.

Misalkan saja fasilitas yang diperuntukkan bagi pejalan kaki di bagian pinggi alun-alun. Tempat yang sudah dikeramik, dan diperuntukkan untuk pejalan kaki itu, sebagian terampas karena digunakan untuk menggelar dagangan PKL.

Suryanto (43), salah satu warga Desa Gedangan,Rembang mengatakan, jika area di bagian pinggir alun-alun sejatinya diperuntukkan sebagai area pejalan kaki. Namun sayangnya kini justru disesaki oleh meja dari para pedagang.

“Selain itu, juga ada tikar yang memang diperuntukan untuk tempat makan di atas alun-alun bila tenda PKL sudah tidak muat pengunjung,” paparnya.

Dia melanjutkan, jika siang tidak ada PKL, lantai alun-alun serasa luas, tapi ketika malam hari justru semakin sempit gara-gara karpet lesehan dan meja PKL ditata hampir memakan separuh badan ruang gerak pejalan kaki.

Hal senada diungkapkan Sunarto (38) warga Babadan, Kecamatan Kaliori, Rembang. Pedagang mainan atau mereka yang menyewakan jasa mainan anak-anak juga memadati kawasan pelataran Alun-alun Rembang.

“Area lantai hampir tertutup penuh dengan jasa rumah balon yang dipasang melintang, sedangkan luasan badan jalan aspal bagi pengendara, termakan dengan jasa mainan kereta anak. Nah kondisi itu kan cukup menyita ruang gerak. Saya mau lewat harus menyeberang lewat jalan aspal karena sudah tertutup. Sedangkan yang di bawah juga terganggu dengan adanya kereta-keretaan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →