Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Masih Rahasia, Ada Paham Baru yang Kini Sedang Dalam Pemantauan Kesbangpollinmas Rembang



Reporter:    /  @ 19:00:13  /  19 Mei 2017

    Print       Email

Kartono, Kepala Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Kabupaten Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Saat ini, pihak Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Kabupaten Rembang sedang menyelidiki sebuah paham baru yang ada di Rembang. Paham atau ajaran ini, diduga sudah mulai disebarkan dengan pola dengan mendatangi rumah warga.

Kepala Kesbangpolinmas Rembang Kartono mengatakan, terkait dengan nama organisasi atau paham tersebut, pihaknya masih merahasiakannya, sebab, hal ini masih dalam penyelidikan. Pun demikian, dengan tempat atau daerah penyebarannya.

“Kita khawatir, bila itu dibeberkan secara gamblang sekarang, maka bisa menuai polemik. Baik di masyarakat, maupun di kalangan anggota paham itu sendiri. Sebab saat ini tim Kesbangpol masih menyelidikinya,” paparnya.

Informasinya, paham baru tersebut disebarkan melalui tablig atau pengajian secara kecil-kecilan dari rumah ke rumah warga. Sejauh ini berada di dua wilayah di Kabupaten Rembang. Namun demikian, pihak Kesbangpol masih melakukan pendalaman, apakah ajaran baru tersebut menyesatkan ataupun melanggar aturan bernegara.

Ia juga berharap kepada masyarakat Rembang supaya bisa pro aktif untuk selalu melaporkan hal-hal negatif yang ada di lingkungannya masing-masing. “Kami harap, warga juga berperan untuk pro aktif. Masyarakat kami harap juga tidak mudah terkecoh dengan adanya ajaran-ajaran baru di masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →