MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Setelah Tiang Penyangga, Pagar Jembatan di Karanglangu Grobogan juga Akan Dibenahi

311
Pembangunan pilar jembatan baru di Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati sudah rampung dan selanjutnya dilakukan penangan pagar. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perbaikan jembatan di Dusun Kleben, Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati ternyata tidak selesai dengan membuat tiang penyangga permanen baru, tetapi, pagar jembatan juga akan dibenahi. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Grobogan Subiyono, Jumat (19/5/2017).

Dijelaskan, perbaikan pagar yang sebagian di antaranya terpaksa diganti kayu itu dilakukan menyusul musibah dua hari lalu. Yakni, ada pemotor yang jatuh dari jembatan karena saat menepi di pinggir, pagar kayunya patah.

“Waktu itu pemotornya berpapasan dengan truk yang melintas di jembatan dari arah berlawanan. Pemotornya menepi dan pegangan pagar yang dari kayu. Namun, kayunya patah sehingga orangnya terjatuh dan mengalamai patah kaki. Pemotornya informasinya orang Boyolali,” jelasnya.

Terkait dengan kejadian itu, pihaknya nanti akan mengganti kayu pagar jembatan dengan besi supaya aman. Sebagian besar pagar kayu sebenarnya sudah terbuat dari besi.

“Ada sebagian yang besinya keropos dan oleh warga diganti kayu untuk pengamanan. Kebetulan, pemotor yang lewat pas megang pagar kayunya. Secepatnya kita perbaiki,” tegasnya.

Disinggung soal perbaikan pilar penyangga jembatan yang sebelumnya ambrol, Subiyono menyatakan sudah hampir rampung. Saat ini tinggal proses akhir saja.

“Pilar ambrol kita ganti baru dengan anggaran Rp 247 juta. Pekerjaan sudah selesai. Sebelum bikin pilar baru, kita tangani darurat dengan memasang tiang pancang untuk penahan jembatan biar aman,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.