Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jelang Ramadan, Polisi Amankan Ribuan Botol Miras di Pati



Reporter:    /  @ 17:08:40  /  19 Mei 2017

    Print       Email

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan (dua dari kanan) menunjukkan miras oplosan dalam gelar perkara di Mapolres Pati, Jumat (19/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Polisi berhasil mengamankan 6.187 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek di Kabupaten Pati. Hal itu diungkap Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan dalam gelar perkara di halaman Mapolres Pati, Jumat (19/5/2017).
“Ribuan botol miras itu diperoleh dalam razia di berbagai wilayah di Kabupaten Pati. Ini menjadi bagian dari upaya dan komitmen kami untuk menumpas penyakit masyarakat (pekat) menjelang bulan suci Ramadan,” ujar AKBP Hamdan.

Dari 6.187 botol, miras jenis kolesom paling dominan yang mencapai 1.792 botol, disusul congyang 954 botol, anggur merah 765 botol, newport 512 botol, beras kencur 503 botol, mension 256 botol, vodka 170 botol, vodka iceland 196 botol, cap kunci 220 botol, miras merek 500 sebanyak 219 botol, topi miring 298 botol dan anggur putih 302 botol.

Selain itu, polisi juga menyita 376 liter miras oplosan. Sementara dari operasi di sejumlah tempat hiburan dan karaoke seperti Kampung Baru Margorejo, polisi mengamankan 67 botol miras berbagai ukuran dan merek.

“Dari ribuan botol miras itu, kami mengamankan 275 orang tersangka. Mereka akan kami proses secara hukum dalam tindak pidana ringan (tipiring). Proses hukum diharapkan bisa membuat pelaku miras jera,” imbuh AKBP Hamdan.

Menurutnya, miras menjadi induk dari segala tindak pidana kejahatan. Dari miras, seseorang bisa terlibat perkelahian, pemerkosaan dan tindak kejahatan lainnya. Karena itu, pihaknya berkomitmen memberantas miras di Pati menjelang Ramadan.

Ribuan botol miras itu rencananya akan dimusnahkan secara massal, setelah cukup dijadikan sebagai barang bukti untuk proses hukum. Dia berharap, pekat di Kabupaten Pati bisa diantisipasi dengan operasi pemberantasan miras.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →