Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Polisi Akan Disiagakan Selama Ramadan di Kudus



Reporter:    /  @ 17:30:21  /  19 Mei 2017

    Print       Email

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Selama Ramadan hingga Lebaran, ratusan petugas  disiagakan untuk mengamankan Kudus. Petugas tersebut merupakan tim gabungan dari polres, kodim dan juga Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, dalam pihak kepolisian menyiapkan 300 petugas. Jumlah tersebut juga termasuk tim khusus penembak jitu dari Polres Kudus.  “Semuanya kami persiapkan, termasuk juga dengan menyiapkan para sniper (penembak jitu) untuk berjaga-jaga. Jika suatu saat dibutuhkan, kami pastikan siap,” katanya di Kudus, Jumat (19/5/2017).

Para petugas akan ditempatkan dalam pos penjagaan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, petugas akan bersiaga selama 24 jam dalam pos, dan juga menyisir jalanan. Menurut Kapolres, pasukan Polres Kudus juga sudah disiapkan beberapa waktu yang lalu. Mereka khusus keamanan Ramadan dan Lebaran. Sedangkan untuk petugas dari pihak lain seperti Dishub dan Kodim, jumlahnya sekitar 100 orang.

Selama ini, dia mengaku Kudus termasuk aman. Hanya, pihaknya tak mau lengah. Karenanya polisi terus mengawasi dan bersiaga terhadap segala kemungkinan bahaya.

Terlebih, selama Ramadan, Kudus akan menjadi lebih ramai lantaran menjadi jalur perlintasan kendaraan mudik. “Kami minta kepada masyarakat untuk dapat melaporkannya kepada kami jika ada hal yang mencurigakan. Sehingga kami dapat langsung merespons dan membantunya,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →