Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Fasbuk Angkat Tentang Hoax di UMK



   /  @ 18:00:23  /  19 Mei 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (Fasbuk) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation, bekerjasama dengan HMP SI Universitas Muria Kudus akan kembali menggelar lawatan rutin sastra dan budaya.

Kali ini menampilkan pertunjukan kolaborasi antara musik tradisi dan modern, serta diskusi dengan menghadirkan tema “Hoax Hoex Hoam” di lapangan basket Universitas Muria Kudus (UMK), kampus Gondangmanis Bae, Kudus, Sabtu, (20/5/ 2017) pukul 19.30 WIB.

Ketua Badan Pekerja Fasbuk Arfin AM mengatakan, Hoax Hoex Hoam adalah judul tema yang diangkat Fasbuk pada edisi bulan Mei 2017. “Pertunjukan kali ini menghadirkan beberapa mahasiswa dari UMK, STAIN Kudus dan STIKES Muhammadiyah,” kata Arfin dalam rilis persnya.

Mereka akan membacakan puisi-puisi karya sendiri. Pengangkatan tema itu, tak lepas dari berita dan diperbincangkan secara tidak nyata. Banyaknya berita hoax seringkali membuat perselisihan bahkan pemicu perpecahan, karena sulit untuk membedakan berita benar atau berita palsu yang begitu bebasnya sekarang.

Ditambah lagi berita itu beredar di media sosial, serta minimnya pengetahuan orang tentang pemberitaan. Akrom Hazami, Redaktur Budaya MuriaNewsCom dan Mohammad Noor Ahsin, dosen di Progam Studi PBSI UMK akan mengulas tentang hoax, dari sudut pandang yang berbeda secara mendalam dalam sesi diskusi di sela-sela pertunjukan.

Fasbuk sendiri adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara kontinyu untuk mencipta inovasi serta varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal. Yang nantinya mampu menjadi aset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya, sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya Fasbuk menggelar acara sastra dan seni budaya yang meliputi apresiasi sastra, sarasehan budaya, pertunjukan musik, tari dan pementasan drama/teater, dan sebagainya. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat kantung budaya di Kudus.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →