Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pembangunan Mapolres Kudus Baru Telan Biaya Rp 41 Miliar



Reporter:    /  @ 19:27:05  /  18 Mei 2017

    Print       Email

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning beserta Kadinas PUPR Kudus Sam’ani Intakoris usai peletakan batu pertama bangunan baru mapolres. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus –  Pembangunan Mapolres Kudus baru di jalan Kudus Pati di Kecamatan Jekulo,  menelan biaya Rp 41 miliar. Jumlah tersebut nilai secara keseluruhan, yang dialokasikan dari APBD murni 2017 dan APBD perubahan.

Kepala Dinas PUPR Sam’ani Intakoris mengatakan, pada tahun lalu dilakukan pembangunan pagar yang mengelilingi Mapolres Kudus baru sejumlah Rp 4 miliar. Biaya tersebut sudah termasuk perataan tanah yang berada di utara jalan, sekitar Mapolsek Jekulo.

“Pada kali ini dilakukan pembangunan fondasi dan sejumlah pembangunan lainya yang dimulai hari ini, Kamis (18/5/2017).  Pada APBD murni ini, anggaran yang disediakan Rp 9,7 miliar untuk kebutuhan lanjutan pembangunan mapolres,” kata Sam’ani usai peletakan batu pertama.

Tak berhenti di situ pembangunan akan dilanjutkan usai APBD perubahan 2017 yang bakal dibahas beberapa bulan lagi. Setelah kordinasi dengan Kapolres, usulan biaya di APBD perubahan sekitar Rp 28 miliar.

Anggaran tersebut, kata dia, baru usulan lantaran belum ada pembahasan. Jika disetujui, akan segera dilaksanakan.  Harapannya, awal tahun depan sudah bisa diselesaikan pembangunan gedung Mapolres Kudus yang baru. “Untuk pembangunan tahap dua ini, akan memakan waktu 100 hari kerja atau kisaran tiga bulanan. Itu sesuai kontrak kesepakatan dengan pihak ketiga,” jelasnya.

Pada peletakan batu pertama pagi tadi, diletakkan oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning beserta Kadinas PUPR Kudus Sam’ani Intakoris.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Catatan yang Muncul dalam Evaluasi Penggunaan ADD 2017 di Grobogan

Selengkapnya →