Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Gudang Tempat Kotak Buah di Jepara Dilalap Api



Reporter:    /  @ 18:26:24  /  18 Mei 2017

    Print       Email

Petugas Damkar Jepara sedang berusaha mendinginkan tempat kebakaran, di Desa Gidanglo, Kecamatan Welahan, Kamis (18/5/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Lalai saat membakar sampah, gudang tempat penyimpanan kotak buah milik Edy Utomo terbakar hebat, Kamis (18/5/2017). Beruntung api tak menjilat rumahnya yang berada di samping lokasi tersebut.

Kejadian itu bermula saat Edy membersihkan daun-daun kering di halaman rumahnya di Desa Gidanglo RT 2/1, Kecamatan Welahan, Jepara, yang berdekatan dengan kotak kayu penyimpan buah. Setelah selesai membersihkan sampah daun, ia lantas membakarnya.  

Dirasa beres, ia langsung mengantarkan istrinya pergi. Namun ketika Edy pergi, pada pukul 10.15 WIB, seorang pedagang sari tebu  Sukardi yang berada di dekat tempat kejadian, berteriak kebakaran. Kontan saja hal itu menarik perhatian warga. Lantas kejadian itu dilaporkan ke pemerintah desa.

Api kemudian membesar, dan juga merembet ke pohon mangga yang berada di tempat itu. Sambil menunggu pemadam kebakaran, warga kemudian berinisiatif memadamkan secara swadaya. 

“Mulanya dipadamkan dengan ember, lalu warga bersepakat memadamkan dengan genset yang digunakan untuk menyemprot sawah. Untungnya bisa segera dipadamkan,” tutur Kasduri, pemilik genset. 

Akibat kejadian tersebut, Edy menderita kerugian sekitar satu juta rupiah. 

Kapolsek Welahan Rismanto melalui Bhabinkamtibmas Desa Gidanglo Fahrudin mewanti-wanti warga untuk berhati-hati. “Harap berhati-hati karena sudah memasuki musim kemarau kalau bakar sampah ya harus dijaga atau ditempat khusus,” tuturnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →