Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kecelakaan Truk vs Motor Sport di Margoyoso Pati, Pengendara Kritis



Reporter:    /  @ 18:13:25  /  18 Mei 2017

    Print       Email

Kecelakaan antara truk dan motor sport di Jalan Tayu-Juwana, Sekarjalak, Margoyoso, Pati, Kamis (18/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kecelakaan antara truk bernomor polisi K 1488 TH dan motor sport Honda CB150R bernopol S 4204 PU terjadi di Jalan Tayu-Juwana, Desa Sekarjalak, Margoyoso, Pati, Kamis (18/5/2017).

Motor sport mengalami ringsek berat pada bagian depan, sedangkan pengendaranya yang diketahui bernama Susanto (35), warga Kedungringin, Blora dilarikan ke rumah sakit karena kritis. Sementara truk mengalami ringsek ringan pada bagian depan.

Kundoro, salah satu saksi mengatakan, pengendara motor sport melaju dari selatan menuju utara, melewati tanjakan sebuah jembatan. Diduga berkendara terlalu cepat, pengendara tidak bisa menguasai medan sehingga menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

Kapolsek Margoyoso AKP Sugino menambahkan, pengendara motor sport diduga melaju terlalu cepat saat melewati tanjakan jembatan, ambil posisi terlalu ke kanan sehingga manabrak truk. “Pengendara mengalami luka-luka. Tidak ada korban meninggal dunia,” kata AKP Sugino.

Sopir truk, Yatman yang merupakan warga Tendas, Tayu diamankan petugas untuk dimintai keterangan. Sedangkan kedua kendaraan dibawa ke Unit Laka Polres Pati untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk memperhatikan medan dalam berkendara. Dalam posisi menanjak, pengendara semestinya mengurangi kecepatan untuk mengantisipasi risiko terjadinya kecelakaan.

“Keselamatan itu nomor satu. Masalah buru-buru dan dikejar waktu, nilainya tidak sebanding dengan nyawa. Sayangilah nyawa, utamakan keselamatan. Perhatikan arus lalu lintas dan medan jalan dalam berkendara,” imbau AKP Sugino.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →