MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Olahraga Street Soccer Bakal Dikenalkan di Arena CFD Grobogan  

113
Perwakilan peserta even High School Street Soccer foto bareng usai acara temu teknik peserta even High School Street Soccer di aula kantor Disporabudpar Grobogan, Rabu (17/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Jawa Tengah bakal menggelar even High School Street Soccer di Grobogan. Rencananya, even yang digelar bersama Sukun Spirit of Sport tersebut bakal dihelat di arena Car Free Day (CFD) di jalan R Suprapto Purwodadi, Minggu (21/5/2017).

Sekretaris ASSI Jawa Tengah Rochmansah Setiawan menyatakan, even itu digelar dalam rangka mengenalkan olahraga Street Soccer pada masyarakat Grobogan. Sebelumnya, pihaknya sudah menggelar even untuk menyosialisasikan Street Soccer ke beberapa kota. Seperti Solo, Pati, Kudus, dan Jepara.

Menurutnya, Street Soccer saat ini masih masuk kategori merupakan olahraga rekreasi. Sehingga induk organisasi masih dibawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau lebih dikenal dengan singkatan FORMI.

“Street Soccer belum masuk olahraga prestasi tetapi masih dalam kategori olahraga rekreasi. Meski demikian, antusias masyarakat sejauh ini cukup menggembirakan,” katanya, usai menghadiri acara temu teknik peserta even High School Street Soccer di aula kantor Disporabudpar Grobogan, Rabu (17/5/2017).

Dijelaskan, dalam even nanti ada delapan tim SMA/SMK/MA di Grobogan yang ambil bagian. Untuk peserta even tidak dikenakan biaya tetapi pihak panitia justru akan menyediakan hadiah uang tunai bagi para juara.

“Di sela-sela even kita juga akan melangsungkan lomba suporter. Untuk juaranya juga akan kita sediakan hadiah,” imbuh Ketua Panitia Cucun Sulistya.

 

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.