Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jalan Rusak ke Waduk Kedung Ombo Bakal Diperbaiki Kementerian  



Reporter:    /  @ 22:11:38  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Jalan menuju obyek wisata Waduk Kedung Ombo butuh penanganan karena kondisinya makin rusak. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kerusakan jalan menuju obyek wisata Waduk Kedung Ombo bakal diperbaiki pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni menanggapi permintaan warga supaya ruas jalan rusak itu segera diperbaiki.

“Saya sudah meminta bantuan pada pak Presiden Joko Widodo untuk perbaikan jalan menuju Kedung Ombo ketika ada pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu. Soalnya, perbaikan jalan butuh dana besar sehingga saya minta bantuan pusat. Nanti, pihak Kementerian PUPR yang akan menangani,” jelasnya, Rabu (17/5/2017).

Perbaikan jalan yang diminta mulai dari pertigaan Desa Monggot, Kecamatan Geyer hingga menuju pintu masuk obyek wisata. Namun, ada kemungkinan, perbaikan disambungkan hingga masuk ruas jalan yang masuk wilayah Kabupaten Boyolali.

“Anggarannya besar karena ruas jalannya lebih dari 10 km. Kalau tidak salah, akan disiapkan dana sekitar Rp 40 miliar,” katanya.

Selain menuju WKO, jalan tersebut juga jadi jalur alternatif menuju Sragen, Solo dan Boyolali. Saat jalur utama Purwodadi-Solo ada proyek perbaikan, banyak kendaraan roda empat yang memilih lewat jalan ini karena menghindari macet panjang.

Jalan tersebut sebagian besar membelah kawasan hutan KPH Gundih. Informasinya, jalan ini dibangun bersamaan dengan pembangunan WKO sekitar tahun 1991. Sampai saat ini, ruas jalan tersebut belum pernah tersentuh perbaikan.

Kepala Dinas PUPR Grobogan Subiyono menambahkan, sampai saat ini status jalan tersebut belum ada kejelasan. Sehingga pihaknya tidak bisa mengucurkan dana perbaikan karena status jalan bukan milik kabupaten.

“Jalan itu dulunya adalah kawasan hutan. Setelah ada pembangunan waduk, lahan itu dibuat jadi jalan inspeksi,” jelasnya.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →