Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
Tradisi Dandangan (5)

434 Pedagang  Meriahkan Dandangan



Reporter:    /  @ 12:15:59  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Warga melintas di depan stan batik di lokasi Dandangan Kabupaten Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 434 pedagang memadati kawasan Dandangan tahun ini. Jumlah tersebut, merupakan keseluruhan, baik mereka yàng berada di stan maupun dagang secara lesehan.

Kabid PKL Dinas Perdagangan Kudus Sofyan Dhuhri mengatakan, kegiatan Dandangan dilaksanakan mulai 16 Mei dan akan  berlangsung hingga 25 Mei 2017.

“Untuk lokasi Dandanga sama seperti tahun lalu yakni sepanjang Jalan Sunan Muria, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pangeran Puger dan Jalan Kyai Telingsing. Seperti tahun lalu juga ada UMKM se Jateng, hanya kini dalam hal batik saja,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Rabu (17/5/2017).

Untuk retribusi Rp 2.000 per petak per hari.  Ukuran petak menyesuaikan permintaan pedagang. Harga sewa tersebut, belum termasuk retribusi sampah dan biaya listrik. Terkait dengan retribusi sampah, berdasarkan Perbup No. 12/2010 tentang Retribusi Sampah dijelaskan bahwa tarifnya untuk setiap meter persegi senilai Rp60/hari.

Pada Dandangan tahun ini ada empat titik pos pengamanan yakni di pojok rambu lalu lintas yang ada di Jalan Dr Ramelan, Taman Menara, Taman Bojana dan Pasar Jember. Disediakan juga tenaga medis dan ambulans.

“Petugas kami siapkan setiap harinya. Jadi jika ada sesuatu hal bisa langsung ditangani,” ungkap dia. 

EEditor :Akrom Hazami 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Hidup Seorang Diri, Nenek 80 Tahun di Jepara Tergolek Sakit di Ranjang Kayu Selama 7 Bulan

Selengkapnya →