Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
Tradisi Dandangan 2017 (4)

25 Batik Se-Jateng Ramaikan Dandangan 2017



Reporter:    /  @ 10:08:43  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Warga melintas di depan stan batik di lokasi Dandangan Kabupaten Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten memang terus berupaya menyemarakkan Dandangan tahun ini. Di antaranya adalah dengan mendirikan stan batik se-Jateng.  

 Di acara yang diselenggarakan MuriaNewsCom dan didukung penuh Sukun Executive dan Pemkab Kudus itu,  menghadirkan batik dari 25 kabupaten.

 Kabid PKL Dinas Perdagangan Kudus Sofyan Dhuhri mengatakan, pada tahun ini ada 25 batik dari kabupaten se-Jateng. Semuanya memamerkan dan mempromosikan batik khas wilayahnya selama even Dandangan.

 “Sudah ada sejak kemarin, dan hari ini semuanya sudah penuh. Pengunjung Dandangan, baik dari Kudus dan sekitarnya dapat mengunjungi stan khusus batik,” kata Sofyan di Kudus, kepada MuriaNewsCom, Rabu (17/5/2017).

 Menurut dia, hal itu merupakan tambahan atau inovasi di Dandangan tahun ini. Inovasi terus dilakukan untuk menyuguhkan hal yang baru kepada masyarakat.

 Dengan adanya batik, lanjut dia, maka warga yang hendak membeli batik dari daerah lain di Jateng, bisa mengunjungi lokasi Dandangan.

 Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti mengatakan, pada setiap even Dandangan, pihaknya selalu melakukan evaluasi. Akhirnya ditemukan inovasi seperti yang tampak di Dandangan tahun ini.

 “Pada stan UMKM tahun lalu menghadirkan se Jateng juga, namun setelah dievaluasi kurang mengena karena tidak ada yang khas. Dan untuk kali ini, khasnya adalah khusus batik, dan tidak ada barang lainnya, ” jelasnya. 

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →