Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Marwan Jafar Sebut Jateng Belum Ada Kemajuan Signifikan



Reporter:    /  @ 21:00:22  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Marwan Jafar saat melontarkan kritik terkait kondisi Jateng saat ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Marwan Jafar yang saat ini menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah melontarkan kritik terkait dengan kondisi Jawa Tengah saat ini.

Menurut Marwan, kondisi ketimpangan sosial di Jateng masih sangat tinggi. Pendidikan Islam di Jateng, 40 persen juga dinilai masih sangat memprihatinkan.

Begitu juga dengan kondisi infrastruktur. Jalan kabupaten dan provinsi masih banyak yang rusak. Hal itu mengundang keprihatinan Marwan untuk menyatakan diri maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

“Kondisi itu menjadi keprihatinan kita. Penyatuan langkah Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB menjadi penting untuk menuju ke arah Jateng yang lebih baik,” ujar Marwan saat berbincang dengan MuriaNewsCom.

Kondisi Jateng yang dideskripsikan Marwan diakui tidak asal ngomong, tetapi didasarkan pada data-data yang ia peroleh. Bagi pria asal Dukuhseti, Kabupaten Pati ini, banyak hal yang mesti dicermati dan didalami secara serius terkait dengan kemajuan Jateng.

Saat ini, Marwan tengah melakukan jajak pendapat dan mendengarkan keluhan dari masyarakat Jateng. Pendapat dan keinginan masyarakat itu yang akan menjadi modal untuk memperbaiki Jateng bila terpilih sebagai Gubernur Jateng pada pesta demokrasi 2018.

“Saya ingin mendengar apa yang diinginkan masyarakat Jateng, sebab Jateng selama ini tidak mengalami perubahan positif yang signifikan. Perubahan diperlukan agar masyarakatnya bisa hidup sejahtera dalam kemajuan sesuai yang diharapkan,” pungkas Marwan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →