Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jelang Ramadan, Petugas Lakukan Sidak Harga di Sejumlah Pasar di Jepara



Reporter:    /  @ 20:30:50  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Tim gabungan melakukan monitoring harga ke pasar tradisional, memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan, Rabu (17/5/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Tim monitoring kebutuhan bahan pokok Jepara mulai melakukan pantauan ke sejumlah pasar tradisional. Agenda ini dilakukan untuk memantau ketersediaan bahan pangan dan harga menjelang Ramadan.

Pemantauan sendiri akan dilakukan selama tiga hari ke depan. Hari ini, tim bergerak ke wilayah utara Jepara, yakni Pasar Donorojo, Mlonggo, Bangsri dan Keling.

“Relatif aman untuk harga kebutuhan barang pokok. Ada kenaikan namun tidak mencolok,” kata Kasubag Ekonomi Daerah Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Jepara, Kamis (17/5/2017).

Dirinya mengatakan, dalam tim tersebut melibatkan Bidang Perdagangan, Bagian Perekonomian Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Kesehatan, Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara serta Satpol PP. 

Ia mengungkapkan, dalam pantauan tersebut tak hanya menilik harga dan ketersediaan pangan. Tim juga menyasar barang-barang pangan yang disinyalir mengandung barang berbahaya, untuk diambil sampelnya dan diuji di lab. 

Ibnu mengatakan, setelah tiga hari pemantauan akan dilakukan evaluasi terhadap temuan-temuan yang ada. “Nanti setelah pemantauan terakhir pada hari Jumat, hasilnya akan kami laporkan ke pimpinan. Selanjutnya akan diambil tindakan lanjutan,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →