Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sebelum Terbakar, Rumah Mbah Reban Sudah Masuk di Dalam Program Bedah Rumah



Reporter:    /  @ 14:00:13  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Rumah Mbah Reban yang menjadi korban kebakaran. Akibat kejadian ini, Mbah Reban juga meninggal dunia. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Peristiwa kebakaran menimpa rumah Reban (90) RT 2 RW 2 Desa Kumendung, Rembang pada Rabu (17/5/2017). Akibat peristiwa tersebut, Reban meninggal dunia.

Mardi (35), cucu dari Reban menyatakan, sebenarnya rumah Mbah Reban sudah masuk dalam program bedah rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

“Rumah Mbah Reban memang masuk dalam kategori rumah tak layak huni. Dan kabar-kabarnya tahun ini, tapi saya tidak tahu persis kapan pelaksanaannya. Lha malah kok kena musibah dulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Informasi Mbah Reban tinggal bersama istrinya bernama Sukemi. Rumah yang ditempati Mbah Reban ini, juga berdampingan dengan rumah yang ditinggali keluarga anaknya, yaitu Prunomo (40).

Tidak hanya rumah Mbah Reban yang terbakar, rumah Purnomo yang letaknya berdampingan juga ludes dilalap api. Sedangkan untuk istri Mbah Reban, dan keluarga Purnomo bisa selamat dari musibah tersebut.

“Awalnya api berasal dari kamar Mbah Reban, dan kemudian merambat ke sebelah utara yaitu rumah Purnomo, yang memang rumahnya gandeng dengan rumah Mbah Reban,” ujar Mardi.

Dirinya menyatakan, penghuni rumah, yakni Purnomo dan istrinya yang ketika itu dalam kondisi terlelap tidur, terbangun ketika api membesar. Kemudian mereka berupaya keluar menyelematkan diri. Pun demikian dengan Sukemi yang berhasil diselamatkan warga. Nahas bagi Mbah Reban yang terjebak dan tak bisa terselamatkan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia

Selengkapnya →