Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Rumah Kades Klumpit Pati Dibobol Maling, Uang Rp 120 Juta Raib



Reporter:    /  @ 12:32:29  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Polisi melakukan olah TKP di rumah Kepala Desa Klumpit yang dibobol maling. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Rumah Paido (52), Kepala Desa Klumpit, Kecamatan Tlogowungu dibobol maling pada Selasa (16/5/2017) pukul 14.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, saat itu Paido pergi untuk ngantor di balai desa setempat. Sementara penghuni rumah lainnya pergi ke RSI Margoyoso untuk keperluan pengobatan dan rumah dalam keadaan terkunci.

Ketika penghuni rumah pulang, mereka terkejut karena pintu rumah bagian belakang sudah dalam keadaan terbuka dan ditemukan bekas congkelan. Setelah itu, penghuni rumah mengecek kamar dan menemukan lemari sudah rusak.

“Penghuni juga mengecek uang tunai dalam tas senilai Rp 15 juta yang juga raib. Bahkan, uang milik Paido yang disimpan secara khusus dalam plastik hitam senilai Rp 105 juta hilang,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Rabu (17/5/2017).

Dia menjelaskan, modus operandi yang dilakukan maling dengan cara masuk lewat pintu belakang, mencongkel kunci, masuk ke kamar dan merusak pintu lemari yang berisi uang. Saat keluar, maling juga lewat pintu belakang.

“Tidak ada barang yang dicuri. Semua yang dicuri dalam bentuk uang dengan total kerugian Rp 120 juta. Rp 105 juta ditaruh dalam plastik hitam, sedangkan Rp 15 juta ditaruh dalam tas istri korban. Keduanya diambil dalam lemari yang sama,” tambahnya.

Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan intensif untuk memburu pelaku. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari para saksi untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →