Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pendaftar Peserta Baru BPJS Kesehatan Dipermudah



Reporter:    /  @ 10:00:03  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Kepala BPJS Kesehatan Kudus Dody Pamungkas. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus  – BPJS Kesehatan terus berinovasimeningkatkan layanan kepada masyarakat. Seperti halnya kini, warga tak perlu repot-repot antre di kantor BPJS Kesehatan saat hendak mendaftar.  Mereka hanya cukup mendaftar kepesertaan BPJS Kesehatan melalui ponsel pintarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Kudus Dody Pamungkas, mengatakan warga yang hendak menjadi peserta, bisa mendaftarkan diri melalui telepon Care Center di 1500-400. Program baru ini akan memudahkan masyarakat mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

“Sebelum mendaftar, masyarakat terlebih dahulu harus menyiapkan sejumlah syarat, seperti nomor kartu keluarga, nomor rekening tabungan dari BRI/BNI/Mandiri, nomor induk kependudukan (NIK), nomor telepon, alamat email serta alamat tempat tinggal untuk pengiriman kartu nantinya,” kata Dody di Kudus, Selasa (16/5/2017).

Setelah itu, kata dia, pendaftar baru akan mendapatkan nomor virtual account (VA). Nomor tersebut akan dikirim petugas langsung ke pemilik melalui ponsel atau email. Setelah itu, peserta diwajibkan membayar iuran pertama paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari setelah VA diterbitkan.

Menurut dia, pembayaran yang dimaksud dilakukan dengan membayar di bank yang sudah ditentukan pada pembayaran pertama. Setelah itu, pada pembayaran berikutnya dapat dilakukan dengan sistem auto debet. 

“Setelah mendaftar, maka kartu BPJS Kesehatan akan aktif dan dapat dikirim ke alamat yang bersangkutan. Apalagi,  BPJS juga melakukan kerjasama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Di mana bisa membantu pendaftaran,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →