Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Izin Cantrang Diperpanjang, Pelaku Industri Pengolahan Ikan di Rembang Juga Ikut Senang



Reporter:    /  @ 10:00:24  /  17 Mei 2017

    Print       Email

Para pekerja di pengolahan ikan sedang memikul ikan yang sudah matang seusai direbus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Penggunaan alat tangkap cantrang bagi nelayan diperpanjang hingga akhir 2017. Hal itu diungkapkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Terkait adanya perpanjangan tersebut, pelaku industri pengolahan ikan di Rembang juga ikut senang. Sebab, dengan adanya kelonggaran penggunaan cantrang tersebut, dinilai bisa memaksimalkan hasil tangkapan ikan. Dengan begitu, hasilnya bisa berdampak terhadap industri pengolahan ikan.

Roni, salah satu perajin pengolahan ikan di Tasikagung Rembang mengatakan, adanya perpanjangan waktu penggunaan cantrang, dinilai berdampak terhadap berbagai sektor, tidak hanya pada nelayan saja.

“Seperti halnya pengolahan ikan juga tentu merasakan dampaknya. Kalau hasil tangkapan banyak, pengolahan ikan juga bisa maksimal. Pun demikian, warga yang bekerja di pengolahan ikan juga merasakan imbas perekonomian, khususnya ibu-ibu,” katanya.

Ia berharap, kelonggaran penggunaan cantrang tersebut bisa terus diperpanjang. Sebab, warga Rembang yang bergantung pada sektor perikanan cukup banyak.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →