Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Pencuri Kayu di Rembang



Reporter:    /  @ 20:00:46  /  16 Mei 2017

    Print       Email

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Rembang Iptu Moch Edi Sismanto saat menginterogasi pelaku pencurian kayu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Rembang berhasil membekuk 2 orang komplotan pencuri kayu jati lintas daerah. Dua pelaku dibekuk saat akan mengantar kayu hasil curian dari Kabupaten Blora ke Pati.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Rembang Iptu Moch Edi Sismanto mengutarakan, kedua pelaku ditangkap ketika melintas di jalan Landoh-Sumber, Desa Jadi, Kecamatan Sumber, Rembang.

“Saat petugas menghadangnya pada Senin (15/5/2017) malam, pelaku yang mengendarai truk nopol K 1336 ME sempat melawan dan berusaha kabur. Mobil petugas ditabrak hingga rusak parah,” paparnya.

Setelah itu, petugas juga tak mau tinggal diam. Jajaran Polres Rembang kemudian mengejar pelaku yang kabur mengendarai kendaraannya dengan kekuatan penuh.”Petugas akhirnya mengejar hingga akhirnya truk terguling di jalanan di Desa Jadi,” katanya. 

Ia katakan, kedua pelaku yakni Margono (27) warga Desa Patalan, Kecamatan Kota Blora, dan Masgalang Marantika (21) warga Desa Ledok, Kecamatan Sambong, Blora.

“Dalam penangkapan itu, kami berhasil menyita barang bukti berupa 8 batang kayu jati gelondongan berbagai ukuran dan truk yang dikendarai pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, kepada petugas,  pelaku mengaku mencuri kayu di wilayah hutan di Kabupaten Blora. Sedangkan hasilnya akan dijual ke wilayah Ronggo, Kabupaten Pati. Mereka juga mengaku bahwa pencurian sering dilakukan sesuai dengan pesanan dari penadah. 

“Komplotan itu beroperasi karena ada penadahnya. Itu kayu ilegal karena memiliki hasil hutan kayu yang tidak dilengkapi dengan Surat Keterangan Sah Hasil Hutan (SKSHH),” pungkasnya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →