Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pengamanan Persijap Vs PSS Sleman Dibantu Personel Brimob



Reporter:    /  @ 21:00:40  /  16 Mei 2017

    Print       Email

Pemain Persijap saat mengikuti latihan beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Polres Jepara sudah menyiapkan skenario pengamanan pada laga Persijap kontra PSS Sleman, di Stadion Utama Gelora Bumi Kartini, Rabu (17/5/2017). 

“Besok rencananya pengamanan akan dibantu dari personel Brimob dari Pati sejumlah dua peleton. Untuk pengamanan dari polres dan polsek akan menurunkan sekitar 160 personel,” ujar Kabag Ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi, Selasa (16/5/2017). 

Slamet berujar, pengamanan tidak hanya berfokus di stadion saja. Jalur yang dilewati oleh suporter PSS Sleman, juga mendapatkan perhatian khusus. Polsek yang berada di Welahan hingga Gotri akan melakukan pengamanan dibantu dengan patroli Dalmas. Adapun, jumlah pendukung klub sepak bola asal Yogyakarta itu diperkirakan 1500 sampai 2000 orang. 

“Diperkirakan sejumlah itu, jika sesuai estimasi mereka akan datang di Jepara pada pukul 12.00 sampai pukul 13.00 WIB,” imbuh Kabag Ops.

Di arena sepak bola, pihaknya akan memperketat penjagaan di pintu masuk suporter. Hal itu untuk mengantisipasi barang-barang terlarang masuk kedalam areal SUGBK. 

Menurutnya, pihaknya juga telah mengadakan pertemuan dengan pendukung Persijap untuk turut menjaga kondifitas pertandingan. “Kemarin (Senin) kami belum sempat berkoordinasi dengan Banaspati, hari ini ada pertemuan, akan dipimpin oleh Kasat Intel. Kami akan persiapkan semaksimal mungkin agar tidak terjadi bentrok, dengan cara para koordinator suporter mengawasi dan mengecek anggotanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Persijap Arief Setiadi mengatakan telah menyiapkan 20 ribu lembar tiket. Untuk suporter lawan, telah dipersiapkan tribun khusus di sebelah selatan. “Untuk Suporter PSS Sleman, telah dipersiapkan 1000 sampai 1500 tiket,” katanya.  

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →