Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Disdukcapil Jepara Tak Khawatir Akan Serangan Virus WannaCry



Reporter:    /  @ 16:25:02  /  16 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Pelayanan berbasis informasi teknologi di lingkungan Pemkab Jepara berlangsung normal, Selasa (16/5/2017). Hal itu berbeda dengan kondisi hari Senin (15/5/2017), di mana semua akses internet yang berada dibawah manajemen Diskominfo diputus guna mengantisipasi serangan virus Ransomeware WannaCry

Seperti yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jepara. Hari ini, layanan perekaman dan semua akses ke dunia maya telah diaktifkan secara normal. 

“Kemarin (Senin) pelayanan tidak ada masalah, namun pelayanan rekam KTP Elektronik di kecamatan dinonaktifkan. Untuk hari ini pelayanan sudah normal kembali seperti semula,” kata Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Jepara, Susetiyo. 

Namun demikian, sesuai imbauan dari kantornya sempat memotong arus sistem komunikasi pada hari Senin lalu. Hal itu untuk mempersiapkan back up data dari komputer yang dimiliki oleh Disdukcapil, ke media penyimpanan yang terpisah. 

Dirinya mengatakan, tidak khawatir dengan serangan virus tersebut. Hal itu karena sistem yang digunakan oleh Disdukcapil telah diperbarui. 

“Kemarin adapula pesan singkat dari Kominfo, agar berhati-hati dalam menghidupkan komputer. Namun untuk komputer yang diserang mereka yang belum memperbarui sistem, kalau di Disdukcapil sudah menggunakan produk terbaru,” tuturnya. 

Sementara itu, Kabid Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Jepara Aris Setiawan mengatakan hal serupa. Menurutnya, semua sistem yang terhubung dengan dunia maya telah dihidupkan secara normal tanpa terkecuali. Hal itu didasarkan atas evaluasi yang diadakan pada hari Senin, terkait ancaman virus tersebut. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →