Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Grobogan Siapkan Sekolah Rintisan untuk Pelaksanaan UNBK SD/ MI



Reporter:    /  @ 15:00:40  /  16 Mei 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melangsungkan monitoring ujian nasional SD/MI di beberapa sekolah, Selasa (16/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Belum adanya SD/MI yang menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) mendapat perhatian dari Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hal itu terungkap saat Sri melangsungkan pengawasan ujian nasional (UN) SD/MI hari kedua, Selasa (16/5/2017).

Terkait kondisi itu, Sri sempat meminta Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Pudjo Albachrun untuk mempersiapkan rintisan sekolah untuk UNBK. “Saat ini belum ada SD/MI yang menggelar UNBK. Untuk itu dipersiapkan satu atau dua sekolah rintisan dulu. Tahun depan kita harapkan ada SD/MI yang melaksanakan UNBK,” katanya, saat pemantauan di SDN Karanganyar 01, Kecamatan Purwodadi.

Menurutnya, untuk bisa menggelar UNBK memang butuh mempersiapkan sarana dan prasarana terlebih dahulu. Terutama, laborat komputer dan jaringan internet yang memadai serta butuh dana cukup besar.

“Untuk bisa melakukan UNBK memang butuh persiapan dulu. Makanya, harus dirintis satu atau dua sekolah dulu untuk percontohan,” jelasnya.

Sementara itu, Pudjo Albachrun menyatakan, pada tahun ini memang belum ada sekolah SD/MI yang menyelenggarakan UNBK. Semuanya masih pakai ujian nasional kertas pensil (UNKP).

Pudjo mengungkapkan, dalam UN SD/MI tahun ini diikuti 22.269 siswa. Terdiri, 11.542 siswa 11.542 dan 10.727 siswi.

“Untuk sekolah yang bisa dimaksimalkan UNBK sudah ada. Sedikitnya ada dua sekolah yang sudah memiliki sarana komputer yang memadai,” ungkapnya. 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →