Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

800 E-KTP yang Belum Diambil Warga Akan Disalurkan ke Pemdes



Reporter:    /  @ 15:00:21  /  16 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jepara akan menyalurkan 800 lebih KTP Elektronik, yang belum diambil oleh warga ke pemerintah desa. 

“Rencananya akan dibagikan melalui perangkat desa,” ujar Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Jepara, Susetiyo, Selasa (16/5/2017).

Sebelumnya ia mengungapkan, ada 800 keping E-KTP yang tak diambil oleh warga, padahal telah tercetak. Keping E-KTP tersebut, merupakan hasil perekaman pada tahun 2015 yang dicetak pada tahun 2016.

Menurutnya, pihaknya telah menyosialisasikan kepada camat untuk dapat diteruskan kepada warganya. Namun, hingga saat ini, masyarakat belum juga merespon positif. 

“Minggu depan rencananya akan mulai disalurkan. untuk kemudian dari perangkat desa diserahkan kepada yang berhak,” katanya. 

Pada saat penyaluran ke perangkat desa, akan dilakukan pencatatan berita acara. Dengan cara tersebut, maka kewenangan beralih kepada penerima dalam hal ini pemerintah desa. Setelah diterima, perangkat diharapkan menyerahkan blangko E-KTP secara langsung kepada pemilik.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →