Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Disdukcapil Jepara Terima 12 Ribu Blangko E-KTP



Reporter:    /  @ 12:30:10  /  16 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara –  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jepara kembali menerima blangko KTP Elektronik, sebanyak 12.000. Total kini ada 22.000 blangko yang diterima, hingga pertengahan bulan Mei 2017.

“Sudah dua tahap, untuk yang pertama kita menerima 10.000 keping blangko, yang kedua sekitar tiga atau empat hari lalu kita menerima 12.000 lagi,” kata Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Jepara, Susetiyo, Selasa (16/5/2017). 

Ia menjelaskan, dari jumlah tersebut sudah terserap sekitar 1000 keping untuk melayani kebutuhan warga. Dalam penyalurannya, Disdukcapil menerapkan cara selektif agar kebermanfaatannya maksimal. 

“Untuk saat ini dari jumlah blangko yang diterima, sudah terpakai sekitar 1000 keping guna melayani kebutuhan warga,” tuturnya. 

Sebelumnya, ia mengatakan, proses selektif dilakukan dengan mengirim pesan singkat kepada masyarakat, terkait proses pencetakan E-KTP. Susetiyo menyebut, setelah warga menerima pesan singkat dari Disdukcapil, mereka diharap tak mewakilkan kedatangan mereka di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jepara. Kemudian mereka diarahkan ke petugas khusus yang telah disiapkan dan melakukan verifikasi faktual. 

“Mereka harus tunjukan sms yang kami tujukan kepada personal yang hendak mencetak E-KTP. Kalaupun terpaksa tidak bisa datang, warga bisa mewakilkan kehadiran mereka dengan keluarga yang tercantum di dalam Kartu Keluarga (KK). Hal itu dapat dibuktikan dengan membawa salinan dokumen tersebut,” ujarnya. 

Selain menunjukan pesan singkat dan dokumen pendukung, warga juga diharuskan membawa potongan tanda terima  yang diterima saat proses perekaman.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →