MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Sita Puluhan Botol Miras dari Warung Kopi di Rembang

126
Petugas dari Polres Rembang saat melakukan razia di salah satu warung kopi di Rembang.(Istimewa)

MuriaNewsCom,Rembang – Tim Satresnarkoba Polres Rembang pada Senin (15/2/2017) kemarin, menyita puluhan botol miras berbagai jenis dari sejumlah warung kopi di Kecamatan Lasem dan Sulang.

Kasatresnarkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito mengatakan, kegiatan operasi pekat kali ini menyasar sebanyak dua warung kopi di Kecamatan Lasem dan satu rumah di Kecamatan Sulang. Dari ketiga lokasi tersebut total 24 botol miras disita petugas.

“Operasi pekat ini sendiri bermula dari aduan masyarakat yang resah atas peredaran miras di sejumlah lokasi tersebut. Dengan demikian kami harapkan bisa terwujud suasana kamtibmas yang tentram, damai, dan aman,” ujarnya.

Dari warung kopi di Desa Sendangasri milik Anggi Kristiani (36), petugas menyita tiga botol miras jenis anggur kolesom cap orang tua dengan kadar alkohol 14,7 persen.

Sementara itu, di warung kopi di Desa Binangun milik Eni Suwanti (38), petugas menyita tujuh botol miras jenis anggur kolesom sama dengan di warung kopi Desa Sendangasri.

Sementara itu, di rumah milik Sudayat alias Copet yang berada di Desa Landoh, Kecamatan Sulang, petugas menyita 14 botol miras yang terdiri dari sembilan botol miras jenis Whisky mansion dengan kadar alkohol 43 persen, dan vodka mansion berkadar 40 persen sebanyak lima botol.

“Saat operasi, penjual yang tidak bisa menunjukkan izin tetap akan dilakukan penyitaan oleh petugas, kemudian para pelaku dikenai pasal tindak pidana ringan,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, jika mendapati warung ataupun masyarakat sipil yang menjual miras agar segera melapor kepada pihak kepolisian. Meski jumlah sedikit, namun hal tersebut sudah menyalahi hukum dan harus ditertibkan.

“Semua awalnya dari mabuk, kalau sudah mabuk segala macam tindak kejahatan bisa dilakukan. Maka dari itu, kami menginginkan momentum jelang Ramadan ini di wilayah hukum Polres Rembang bisa tetap kondusif,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.