Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Waduk Kletek jadi Destinasi Wisata Baru di Pati



Reporter:    /  @ 08:00:41  /  16 Mei 2017

    Print       Email

Pengunjung berfoto selfie di spot cinta Waduk Kletek, Pucakwangi, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebuah waduk kecil yang terletak di Desa Kletek, Kecamatan Pucakwangi, saat ini menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Pati. Setiap hari, ratusan wisatawan lokal mengunjungi kawasan tersebut.

Kendati berada di sebuah daerah terpencil dari kota, tetapi pesonanya membuat banyak muda-mudi bertandang ke Waduk Kletek. Tak sekadar menyuguhkan pemandangan alam, pengelola menawarkan beragam spot menarik untuk selfie.

Pratiwi (20), pengunjung asal Jaken mengaku penasaran dengan daerah tersebut. Dia tahu Waduk Kletek dibuka sebagai objek wisata melalui cerita dari teman dan media sosial, seperti Facebook dan Instagram.

“Saya tahu dari cerita teman, Facebook dan Instagram. Sebagian besar teman-teman mengunggahnya di Instagram. Penasaran dan akhirnya datang ke sana,” ujar Pratiwi.

Menurutnya, ada sejumlah spot yang menarik. Salah satunya, spot cinta dengan pemandangan danau. Ada pula hammock, payung, dan wahana air yang cocok dikunjungi bagi pasangan muda-mudi maupun keluarga saat menghabiskan waktu libur.

Pengelola Waduk Kletek Rusgianto mengungkapkan, kawasan tersebut dibuka sebagai destinasi wisata karena punya potensi yang bagus. Terbukti, banyak pengunjung yang datang setelah dibuka sebagai objek wisata dengan penambahan fasilitas-fasilitas baru.

Dalam waktu dekat, pengelola berencana akan menambahkan sejumlah fasilitas seperti gembok cinta dan flying fox. Pihaknya juga akan mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan supaya akses menuju lokasi mudah dilewati.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Catatan yang Muncul dalam Evaluasi Penggunaan ADD 2017 di Grobogan

Selengkapnya →