Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Gubernur Ganjar Pranowo Minta Kades di Grobogan Transparan dalam Pengelolaan Keuangan



Reporter:    /  @ 18:00:11  /  15 Mei 2017

    Print       Email

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa pesan saat melangsungkan sarasehan dengan Kades se-Kabupaten Grobogan di rumah dinas Bupati Sri Sumarni, Senin (15/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para Kades di Grobogan untuk transparan dalam pengunaan dan pengelolaan dana APBDes. Caranya, dengan menginformasikan anggaran dan kegiatan yang dilakukan kepada masyarakatnya.

Hal itu disampaikan Ganjar saat melangsungkan sarasehan dengan Kades se-Kabupaten Grobogan, di rumah dinas Bupati Sri Sumarni, Senin (15/5/2017). “Dana yang dikelola desa ini makin banyak dan jumlahnya naik terus tiap tahun. Masyarakat desa setempat juga berhak tahu penggunaannya. Makanya, kades harus transparan dalam mengelola dana,” katanya.

Selain itu, Ganjar juga sempat menyinggung masalah infrastruktur jalan rusak yang masih banyak terlihat di Grobogan. Ia berjanji akan membantu Pemkab Grobogan untuk menuntaskan perbaikan jalan tersebut.

“Kondisi jalan di Grobogan memang masih banyak yang parah. Selain di Grobogan, kondisi jalan di tiga kabupaten lain juga butuh perhatian lebih. Yakni, Cilacap, Brebes, dan Wonogiri,” jelasnya.

Sarasehan yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.30 WIB molor hampir dua jam. Ganjar dan rombongan yang mengenakan pakaian adat Jawa Tengah tiba di lokasi menjelang magrib, sekitar pukul 17.10 WIB.

Pertemuan dengan Kades tersebut memang dijadwalkan cukup mendadak. Sedianya, malam ini agenda utama Ganjar adalah menghadiri pengajian yang diisi Habib Syech di Desa Winong, Kecamatan Penawangan. 

Sebelum ke acara pengajian, Ganjar ingin memanfaatkan waktu jeda untuk bertemu dengan Kades. Namun, pertemuan tidak bisa dilangsungkan lama karena Ganjar datangnya sudah mendekati magrib.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →