Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jalan Protokol di Krasak-Pecangaan Dijadikan Arena Balap Liar



Reporter:    /  @ 18:01:03  /  15 Mei 2017

    Print       Email

Suasana balap liar di ruas jalan protokol Krasak-Pecangaan, pada Senin (15/5/2017) dini hari. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Ruas jalan protokol di depan SPBU Desa Krasak-Pecangaan, Jepara dijadikan ajang balap liar. Kontan saja, hal itu mengganggu arus lalu lintas, karena massa berkumpul di tengah jalan. 

Pantauan MuriaNewsCom, aksi tersebut dilakukan pada Senin (15/5/2017) dini hari , pukul 01.30 WIB. Arena balapan liar  memanjang sekitar 100 meter, dari depan SPBU Krasak hingga depan SMPN 1 Pecangaan. Sementara, para penonton menyesaki kedua ruas jalan, dan memarkir kendaraan mereka di sisi kanan dan kiri. Ada pula penonton yang mengabadikan itu menggunakan telepon selular.

Sementara itu, penunggang motor balap menaiki kendaraan modifikasi tanpa mengenakan helm pengamanan. Sesekali para penonton harus menepi karena beberapa mobil lewat di ”arena balap” itu. Sedangkan pengendara motor yang tidak ikut-ikutan ajang itu, harus lewat disela-sela kerumunan penonton. 

Arifin, seorang warga Jepara mengaku terganggu dengan aksi itu. Hal itu, karena dirinya tak bisa lewat ruas jalan umum tersebut. 

”Saya lewat situ beberapa waktu lalu, kalau tidak salah malam Minggu, dan ada kegiatan balapan. Awalnya tidak tahu ada apa kok ramai-ramai, ternyata digunakan sebagai balap,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama mengaku akan segera mengambil tindakan tegas terkait hal itu. Ia menyebut menyiapkan gabungan razia untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Iya untuk hal itu kita pelajari, sehingga dari Satlantas dan polsek sekitar bisa membubarkan (balap liar). Kami juga akan membentuk (tim) gabungan untuk mengantisipasi hal itu,” jelas Andhika.

Dirinya membenarkan, bahwa kegiatan tersebut acap kali dilakukan pada akhir pekan. Baik itu pada hari Jumat, Sabtu atau Minggu malam.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →