Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ini Kata Pelatih Soal Kekalahan Persijap dari Persip Pekalongan



Reporter:    /  @ 16:00:21  /  15 Mei 2017

    Print       Email

Pemain Persijap saat melakukan latihan di SUGBK, Sabtu (13/5/2017) sore. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Pelatih Persijap Fernando Sales menilai permainan terakhir melawan Persip Pekalongan, adalah performa terburuk. Hal itu karena pemain tak memainkan instruksi yang telah dibangun sejak awal. 

Seusai berlatih di Stadion Utama Gelora Bumi Kartini (SUGBK), ia mengaku kecewa dengan penampilan timnya. 

“Permainan terakhir sangat buruk performanya, pemain tidak memainkan apa yang harus mereka tunjukkan. Padahal kita sudah memiliki rencana untuk mengejutkan mereka (Persip), namun saya tak tahu mengapa performanya begitu buruk,” ucapnya. 

Fernando berkata, dirinya telah mengetahui bagaimana pola bermain dari lawannya itu. Namun demikian, ketika ia memberikan instruksi untu bermain terbuka dan memberikan ruang untuk penyerang dan pemain tengah, hal itu justru tak dilakukan. Mereka justru keasyikan menyerang. 

“Ini bukan masalah komunikasi saya rasa, karena kita punya papan permainan yang memungkinkan pemain melihat skema permainan yang akan diterapkan. Sebagai pelatih, saya marah terhadap saya sendiri,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat melawan Persip Pekalongan di Stadion Hoegeng Kamis lalu (11/5/2017), Persijap ditekuk 0-1. Kekalahan itu merupakan yang kedua, setelah Laskar Kalinyamat dipermalukan oleh Persibangga di depan publik sendiri pada Minggu (7/5/2017). 

Namun demikian, ia meminta timnya tidak lantas terlarut dalam kekalahan. Ia tidak menilai, kekalahan yang dialami oleh timnya sebagai kesalahan satu individu atau sektor tertentu. “Evaluasinya tidak pada sektor tertentu, tapi pada keseluruhan tim,” ujarnya. 

Lebih lanjut ia meminta seluruh tim, untuk tetap kompak dan fokus dalam menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi PSS Sleman, pada Rabu (17/5/2017). Dirinya mengatakan pada pemain, agar selalu menjaga komitmen, dan tidak sedikitpun meremehkan lawan. 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →