Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pelantikan Bupati Jepara Terpilih Dilakukan 22 Mei 2017



Reporter:    /  @ 15:25:22  /  15 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jepara terpilih dipastikan berlangsung pada Senin (22/5/2017). Hal itu setelah Pemkab Jepara, menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

“Surat tersebut, terkait pelantikan bupati pada 22 Mei sudah kami terima. Besok pagi (16/5/2017), kami mendapatkan surat undangan rapat ke Semarang, untuk mempersiapkan hal itu (proses pelantikan),” ujar Sekda sekaligus Plt Bupati Jepara Sholih, Senin (15/5/2017).

Dirinya mengatakan, inti surat tersebut berkait dengan proses pelantikan bupati terpilih di Jateng dipercepat. Sebelumnya dikabarkan, bahwa proses tersebut akan dilakukan serentak se-Jawa Tengah. Dengan kondisi demikian, maka Bupati Jepara terpilih dilantik bersamaan, menunggu Kabupaten Brebes yang akan habis masa baktinya pada akhir tahun 2017.

Sholih melanjutkan, rencananya pelantikan akan diselenggarakan di Semarang. Adapun pelantiknya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Besok (Selasa) akan ada koordinasi terkait prosesi acara pelantikan bupati. Jadi kalau merunut surat tersebut, sudah 99,9 persen pelantikan diselenggarakan pada tanggal tersebut (22 Mei 2017),” tuturnya. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara 22 Februari lalu, Paslon Marzuqi-Dian mengantongi 319.837 suara unggul atas paslon nomor satu Subroto-Nur Yahman. Bertumpu pada keputusan tersebut, KPU Jepara menetapkan paslon nomor dua menjadi calon terpilih, pada rapat pleno yang diselenggarakan pada Kamis (6/4/2017).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →