Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

SDN 2 Leteh Lakukan Try Out Belasan Kali untuk Persiapkan Siswa Ikuti Ujian



Reporter:    /  @ 13:25:24  /  15 Mei 2017

    Print       Email

Kepala SDN 2 Leteh Dulyakub saat memantau pelaksaan US dari luar ruangan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Sebanyak 85 siswa SDN 2 Leteh, hari ini, Senin (15/5/2017) mengikuti pelaksanaan ujian sekolah (US). Mereka terbagi dalam lima ruangan yang telah disediakan pihak sekolah.

Dulyakub, Kepala SDN 2 Leteh mengatakan, untuk mempersiapkan siswa-siswinya, pihaknya telah melakukan try out belasan kali, untuk melatih siswanya menghadapi ujian sekolah.

“Dengan adanya latihan tersebut, kami berharap siswa benar-benar sudah siap, dan tidak minder lagi ketika mengikuti ujian. Dengan adanya persiapan yang matang, mental mereka juga sudah siap,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, ketika anak-anak akan masuk kelas untuk mengerjakan soal ujian, guru juga selalu memberikan support agar mereka tetap tenang dan rileks untuk mengerjakan soal. Meskipun, pengawasnya adalah dari guru luar sekolah.

Untuk diketahui, secara keseluruhan ada sebanyak 9.606 siswa di Rembang yang mengikuti ujian sekolah tahun 2017 tingkat SD dan MI, baik negeri maupun swasta.

Sementara itu, sekolah yang menggelar ujian sebanyak 413 sekolah. Adapaun rinciannya, yakni SD negeri sebanyak 364 sekolah, SD swasta ada 7 sekolah, MI negeri ada 2 sekolah dan MI swasta ada 40 sekolah.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →