Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polisi Batalkan Rencana Aksi Seribu Lilin untuk Ahok di Kudus



Reporter:    /  @ 21:45:37  /  14 Mei 2017

    Print       Email

Kasat Intelkam Polres Kudus AKP Mulyono sedang berdialog dengan warga yang akan ikut aksi seribu lilin di Taman Wergu Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom,Kudus – Puluhan warga yang datang ke Taman Wergu Kudus yang rencananya akan mengikuti aksi seribu lilin untuk Ahok dibubarkan polisi sebelum menjalankan aksinya membakar lilin.

Kasat Intelkam Polres Kudus AKP Mulyono datang langsung ke lokasi. Dia datang untuk menghampiri sejumlah masyarakat yang berkumpul dan menjelaskan tentang rencana aksi yang beredar di media sosial dan pesan berantai.

“Mengenai rencana aksi seribu lilin malam ini, belum ada izin kepada kami. Jadi jika masih dijalankan bisa kami bubarkan,” kata Kasat Intelkam kepada warga.

Menurutnya, menyuarakan pendapat merupakan hak dari tiap warga. Namun segala sesuatunya harus ada aturannya, seperti melayangkan izin kepada Polres Kudus, minimal tiga hari sebelum dilakukan aksi.

“Silakan melakukan aksi, apalagi aksi damai. Namun harus ada aturan yang diikuti,  tidak semacam tadi, yang tanpa adanya izin,” ucapnya. 

Dia juga mengatakan, suasana Kudus yang adem dan damai harus tetap terjaga dan kondusif. Mengenai kabar dari media sosial, harus ditelusuri terlebih dahulu apakah itu benar atau tidak. “Jangan sampai terbawa situasi tanpa tahu kebenarannya. Kearifan lokal juga patut diperhitungkan, jangan sampai suasana kondusif menjadi tegang. Apalagi di Kudus mayoritas penduduk adalah Muslim,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →