Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

39 Calhaj di Jepara Tak Lunasi Biaya Penyelenggaraan Haji



Reporter:    /  @ 12:02:32  /  14 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Tak lunasi biaya haji, sebanyak 39 calon jemaah haji, gagal berangkat tahun ini. Kini kursi mereka berpeluang terisi oleh jemaah lain.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara Ali Arifin menjelaskan, 39 calhaj yang tak melunasi kewajiban pembayaran secara otomatis tak bisa berangkat pada tahun ini. Namun mereka masih berkesempatan berhaji di tahun depan.

Dirinya mengatakan, akan ada pengajuan kuota pelunasan calhaj tahap kedua. Tahap itu, menurutnya dikhususkan untuk calon yang gagal sistem, penggabungan mahrom atau lansia. 

“Jadwalnya dimulai pada tanggal 22 Mei 2017 hingga 2 Juni 2017. Namun perlu diketahui, tahap dua bukan kelanjutan dari tahap satu,” ucapnya.

Namun demikian, dirinya belum mengetahui berapa kuota untuk pelunasan tahap dua. Akan tetapi, pihaknya telah mengajukan sekitar 50 calhaj untuk itu. 

“Setelah sampai waktunya, pelunasan nanti nama-nama itu akan muncul kemudian kami hubungi agar melakukan pelunasan,” imbuhnya. 

Adapun, dari kuota calhaj Kabupaten Jepara sebanyak 1.113 orang, dengan kondisi itu baru 1.074 yang telah melakukan pelunasan. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →