Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warga Landoh Masih Keluhkan Bau dari Air Resapan Sampah TPA



Reporter:    /  @ 09:00:43  /  14 Mei 2017

    Print       Email

Kondisi sampah yang berada di TPA Landoh yang rata-rata merupakan sampah rumah tangga yang masih basah. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Bau yang ditimbulkan dari air resapan sampai di tempat pembuangan akhir (TPA) Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang, masih menjadi keluhan warga sekitar.

Giyanto, salah satu warga Landoh mengatakan, meski saat ini sudah mulai jarang hujan, namun, air resapan sampah dari masih mengganggu warga, karena bau yang tidak sedap.

“Sebab, rata-rata sampah yang dibawa puluhan truk ke TPA ini saat pagi hari merupakan sampah basah. Seperti halnya plastik basah bekas minuman dan lain sebagainya yang masih berupa sampah basah,” katanya.

Selain itu, katanya, tempat kolam resapan air sampah juga cepat terisi air. Di mana, kolam tersebut masih dinilai dangkal lantaran banyak lumpur yang mengendap di dalamnya.

“Kolamnya itu cepat penuh. Apalagi di dalam kolam itu banyak lumpur yang mengendap. Sehingga air resapan sampah itu meluber, meresap ke tanah dan menuju sumber air warga,” paparnya.

Kemudian, mengenai pelebaran TPA yang direncanakan oleh Pemkab Rembang pada 2018 mendatang, pihaknya meminta agar sistem peresapan air sampah menjadi perhatian. “Kalau masalah pelebaran itu mungkin mudah bagi pemerintah. Hanya saja yang paling penting ialah bagaimana caranya membuat kolam yang baik, rapet dan tidak mudah meresap,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →