Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kinerja Pengurus Kwarcab Grobogan Dinilai Tim Kwarda Jawa Tengah



Reporter:    /  @ 13:17:02  /  13 Mei 2017

    Print       Email

Ketua Tim Penilai dari Kwarda Jateng Mardy Saputra menyampaikan sambutan sebelum melakukan penilaian kinerja Kwarcab Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Enam pengurus Kwarda Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke kantor Kwarcab Grobogan, Sabtu (13/5/2017). Kedatangan pengurus Kwarda yang dipimpin Mardy Saputra bertujuan untuk melakukan penilaian kinerja Kwarcab Grobogan sepanjang tahun 2016 lalu.

Rombongan tim penilai dari Kwarda Jateng ini diterima oleh Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro didampingi sejumlah pengurus harian lainnya.

Menurut Icek, digelarnya penilaian kwarcab itu tidak semata-mata mencari juara. Tetapi yang terpenting adalah untuk melakukan silaturahmi dan pembinaan terhadap masing-masing Kwarcab yang ada di wilayah Kwarda Jawa Tengah.

Ditambahkan, dalam penilaian ini tim lomba kwartir dari Kwarda Jawa Tengah ingin melihat secara langsung proses administrasi dan dokumentasi kegiatan selama tahun 2016 pada beberapa bidang. Antara lain, bidang Bina Muda, Bina Wasa, Organisasi dan Hukum, Keuangan dan Sarana Prasarana, Bidang Abdimas dan Humas serta Dewan Kerja Cabang.

“Melalui penilaian ini akan diketahui kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Dengan demikian, upaya perbaikan bisa segera kita lakukan demi kemajuan kinerja tahun mendatang,” cetusnya.

Icek menegaskan, kinerja dari Kwartir Cabang secara keseluruhan juga merupakan cerminan peran dari semua unsur kepramukaan yang ada. Seperti Satuan Karya, Dewan Kerja Ranting, Kwartir Ranting dan lainnya.

Ditambahkan, penilaian tim dari Kwarda adalah agenda rutin tahunan. Pada penilaian kinerja tahun 2013, 2014, dan 2015 bidang Abdimas Humas Kwarcab Grobogan berhasil meraih tergiat III. Kemudian, penilaian tahun 2014 dan 2015 berhasil meraih tergiat I Pramuka Peduli Award. Selanjutnya, peringkat II untuk bidang bina muda berhasil didapat dari penilaian tahun 2015.

“Kita harapkan, dari penilaian ini nanti prestasi yang kita dapat bisa naik dari tahun sebelumnya,” imbuh mantan Wakil Bupati Grobogan itu. (NAO)

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →