Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Baru 14 Desa di Jepara yang Sudah Cairkan Dana Desa



Reporter:    /  @ 09:08:32  /  13 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Proses penyaluran Dana Desa (DD) di Jepara masih terganjal belum rampungnya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Dari 185 desa yang ada di kabupaten tersebut, baru 23 desa yang telah mengajukan pencairan.

“Untuk Dana Desa yang sudah cair sejumlah 14 desa,” ujar Kabid Penguatan Lembaga Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsosbapermades) Jepara Budi Prisulistyono, Jumat (12/5/2017).

Ia mengatakan, proses pengesahan APBDes perlu dievaluasi oleh Pemkab Jepara, sebelum dapat disahkan oleh pemerintah desa. Budi mengatakan, tidak ada sanksi tersendiri atas keterlambatan pencairan Dana Desa. 

Namun demikian, ia mengimbau pemerintah desa segera melakukan proses pengesahan APBDes. Hal itu untuk mengefektifkan pembangunan.

“Semakin cepat diselesaikan, semakin cepat pembangunan dilaksanakan. Idealnya, penyelesaian APBDes selesai pada bulan Januari, namun pada nyatanya baru menyelesaikan pada bulan Maret dan April,” imbuhnya.

Adapun, beberapa desa yang telah mencairkan Dana Desa adalah, Desa Kawak, Kunir, Raguklampitan, Karangrandu, Papasan, Mambak, Sumberejo, Banyumanis, Jugo, Dudakawu, bucu, Jenggotan Sumanding dan Balong. 

Besaran Dana Desa yang telah cair untuk 14 desa adalah Rp 7.237.631.400. Sementara ada sembilan desa yang dalam proses pencairan DD sebesar Rp 4.568.664.000.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →