Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hadapi Lebaran, Perbaikan Jalan Rusak jadi Perhatian di Grobogan



Reporter:    /  @ 21:00:05  /  12 Mei 2017

    Print       Email

Berbagai instansi terkait menggelar rakor kesiapan Lebaran 2017 di Aula Satlantas Polres Grobogan, Jumat (12/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Hari Lebaran 2017 memang masih lama, namun persiapan menghadapi momen tersebut sudah dilakukan instansi terkait. Indikasinya, tampak dari adanya rakor kesiapan Lebaran yang dilakukan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Grobogan, Jumat (12/5/2017).

Rakor di Mapolres Grobogan dipimpin Wakapolres Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro. Hadir pula Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa, perwakilan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum dan PR, Bina Marga Jateng, BPBD, Koordinator Terminal Induk, dan pengelola tempat wisata.

Salah satu perhatian yang muncul dalam rakor tersebut adalah masih adanya proyek perbaikan jalan rusak di wilayah Grobogan. Diperkirakan, hingga Lebaran nanti, proyek tersebut belum bisa rampung.

“Saat ini masih ada perbaikan jalan rusak di beberapa titik. Hal ini harus kita antisipasi supaya tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Sebab, pada momen Lebaran bisa dipastikan ada kenaikan arus kendaraan. Soal ini nanti kita koordinasikan lebih lanjut dengan instansi terkait,” kata Wahyudi.

Selain itu, prasarana lainnya juga menjadi perhatian dalam rakor tersebut. Seperti perlunya penambahan rambu, penerangan jalan, penertiban parkir di pinggiran jalan dan agen bus.

“Selain itu, musibah bencana juga kita antisipasi dalam rakor tadi. Kita minta pihak BPBD untuk selalu berkoordinasi dalam mengantisipasi bencana alam,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →