Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Marwan Jafar Konsolidasi di Pati untuk Pilgub Jateng 2018



Reporter:    /  @ 22:09:35  /  12 Mei 2017

    Print       Email

Marwan Jafar saat melakukan konsolidasi dengan kader PKB dan NU di Ponpes Al Kholiqiah, Gabus, Pati, Jumat (12/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengunjungi Pati, Jumat (12/5/2017). Marwan bertemu dengan pengurus PKB Pati, tokoh NU dan alim ulama di Ponpes Al Kholiqiah, Gabus, Pati.

Kunjungan Marwan untuk melakukan konsolidasi terkait dengan pencalonannya sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah pada 2018. Dalam konsolidasi tersebut, PKB dan PCNU sepakat untuk mengusung putra daerah asal Dukuhseti tersebut maju pada Pilgub Jateng 2018.

“Basis PKB adalah NU. Keduanya sulit dipisahkan. Kami memutuskan untuk mendukung Marwan Jafar maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2018. Asal orang NU, dukung Marwan karena basisnya PKB adalah NU,” ujar Ketua PCNU Pati Ali Munfaat.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Syuro PKB Pati Junaedi Halim. Pihaknya sudah menyatakan sepakat untuk mengusung Marwan sebagai Bacagub Jateng 2018, sesuai dengan amanat yang disampaikan DPP PKB.

Karena itu, dia meminta kepada seluruh kader PKB di Pati untuk bersama-sama menyamakan persepsi, satu suara mendukung Marwan Jafar. “Siapa lagi yang dukung kalau bukan kita, kader PKB, warga Nahdliyin,” ucap Halim.

Saat berbincang dengan MuriaNewsCom, Marwan mengaku tidak berambisi maju sebagai Cagub Jateng. Namun, ia siap maju karena banyak mendapatkan dukungan dan dorongan berbagai pihak untuk memajukan Jawa Tengah menjadi lebih baik.

“Saya ucapkan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung, termasuk warga Pati. Saat ini, kami tengah mendengar jajak pendapat, bagaimana kondisi Jawa Tengah, apa yang diinginkan warga. Sebagian besar masyarakat ingin perubahan yang signifikan. Itu yang akan kami prioritaskan nanti,” kata Marwan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →