Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jadi Kurir Sabu, Seorang Remaja Dibekuk Polisi



Reporter:    /  @ 21:06:45  /  12 Mei 2017

    Print       Email

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari tangan remaja yang jadi kurir sabu. (Humas Polres Rembang)

MuriaNewsCom,Rembang – MH (15) seorang remaja asal Kabupaten Pati, terpaksa harus berurusan dengan Kepolisian Resor Rembang. Hal ini, karena MH tertangkap tangan membawa satu paket sabu.

Remaja putus sekolah ini diamankan polisi di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Puworejo, Kecamatan Kaliori, Rembang, saat menunggu pelangganya pada Rabu (10/05/2017).

“Ada laporan dari masyarakat sekitar TKP yang menyebutkan jika ada gerak gerik mencurigakan seorang remaja. Setelah kita tindaklanjuti, ternyata remaja ini sedang membawa narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram, yang akan diserahkan ke pelanggannya,” ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang, AKP Bambang.

Kasat juga menyatakan, jika pelaku merupakan perantara atau kurir. Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, di antaranya 1 paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening, satu bungkus rokok dan uang Rp 146.500.

Polisi, kemudian juga melakukan tes urine terhadap pelaku, dan hasilnya dinyatakan negatif. Namun demikian, MH mengakui bahwa pernah beberapa kali pernah mengkonsumsi sejenis pil koplo.

“Saya secara pribadi kaget, seusai mengetahui tersangka masih remaja. Terlebih anak ini putus sekolah. Sebab anak seusia ini pantasnya masih sekolah setingkat SMA,” paparnya.

Kasus ini, menuruntya seharusnya bisa mengingatkan masyarakat, terutama orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan pergaulan putra – putrinya. “Jangan sampai terjerumus dengan barang haram narkoba. Kalau sudah ketagihan, sangat sulit menyembuhkan. Apalagi turut terlibat dalam peredaran narkoba, dan ujung-ujungnya proses hukum menanti,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →