Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Agus Imakudin Duduki Posisi Wakil Ketua Komisi D DRPD Kudus



   /  @ 18:00:51  /  12 Mei 2017

    Print       Email

Agus Imakudin. (ISTIMEWA

MuriaNewsCom, Kudus – Agus Imakudin (AI) akhirnya terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Kudus, di kantor dewan setempat, Jumat (13/5/2017). Setelah sebelumnya, AI sempat bersaing dengan Sutejo dari Fraksi PKB dan Muhtamat dari Fraksi Nasdem. 

Ketiga nama tersebut disandingkan dengan calon Ketua Komisi D Setya Budi Wibowo dari Fraksi PKS dan Sekretaris Luwis Junaiti dari Fraksi Gerindra. Nama Bowo dan Luwis relatif diterima mayoritas anggota lainnya. AI, Sutejo, dan Muhtamat pun harus diputuskan melalui musyawarah. Sutejo semula tak menerima pencalonan AI. Sebab AI pernah melontarkan tak ingin dicalonkan sebagai pimpinan komisi.

Pernyataan itu dibantah AI. AI memutuskan maju karena diusulkan anggota Komisi D lainnya. Di sisi lain, Ketua DPRD Kudus Masan yang memimpin rapat didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Kudus Ilwani, Dedhy Prayogo, dan Nurhudi, menawarkan pemilihan kursi wakil ketua Komisi D diputuskan melalui mekanisme voting. Staf DPRD Kudus pun telah membagikan kertas kecil kepada seluruh anggota Komisi D untuk ditulis nama pilihannya. Tapi mereka menolak mekanisme voting dan menempuh musyawarah.

Sepuluh anggota DPRD Kudus yang tergabung di Komisi D pun pindah ruangan. Selain nama-nama tersebut, anggota DPRD Kudus masuk komisi D yaitu Kadarjono dari Fraksi Hanura Demokrat, Tri Erna Sulistyawati dari Fraksi Golkar, Ulwan Hakim dari Fraksi Persatuan Bintang Pembangunan, dan Hartopo dari Fraksi PDIP.

Dari musyawarah disepakati AI yang menduduki jabatan wakil ketua Komisi D. AI mendampingi Setya Budi Wibowo yang menjabat Ketua Komisi D dan Luwis Junaiti sebagai sekretaris. Terkait status AI yang pernah dicopot sebagai pimpinan komisi oleh Badan Kehormatan (BK), yang saat itu diketuai Bowo, Masan enggan menanggapinya. “Tanyakan saja pada ketua BK saat itu (Bowo). Yang jelas, proses pembentukan komisi dan pimpinan Komisi D sudah sesuai prosedur,” ujar Masan.

Kini, pimpinan DPRD Kudus masih memiliki PR untuk menuntaskan pembentukan pimpinan Komisi C. Sebelumnya, pimpinan Komisi A dan B sudah terbentuk. Masan semula mengumumkan pembentukan pimpinan Komisi C bakal digelar, Jumat siang. Tapi itu dibatalkan.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →