Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Belasan Polisi Blusukan ke Pasar Purwodadi Grobogan, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 17:30:38  /  12 Mei 2017

    Print       Email

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Eko Adi Pramono sedang berdialog dengan pedagang di Pasar Induk Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Induk Purwodadi sempat dibikin kaget, Jumat (12/5/2017). Gara-garanya ada banyak polisi berpakaian preman dipimpin Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Eko Adi Pramono yang blusukan di dalam pasar.

Beberapa pedagang semula mengira jika para polisi ini hendak menangkap penjahat. Namun, tujuan para polisi itu ternyata untuk mengecek kondisi harga sembako di pasar induk.

“Kami kesini dalam rangka sidak harga sembako menjelang bulan Ramadan. Kegiatan ini sesuai dengan perintah Kapolri melalui Kapolda Jateng yang dilanjutkan ke Polres Grobogan dan kita tindak lanjuti dengan membentuk Satgas Mafia Pangan. Dalam kegiatan ini, kami libatkan satuan Reskrim dan Intelkam,” jelas Eko pada wartawan.

Saat berada di dalam pasar, Eko sempat menanyakan kondisi harga beberapa kebutuhan pokok pada pedagang. Seperti pedagang daging sapi dan ayam, kelontong dan bumbu dapur. Harga yang disampaikan pedagang dicatat dalam buku oleh anggotanya.

Menurut Eko, dari pemantauan tersebut, diketahui harga sejumlah bahan pangan di Pasar Induk Purwodadi belum mengalami kenaikan yang signifikan. Kegiatan pemantauan akan terus dilakukan selama Ramadan hingga Idul Fitri.

Ditambahkan, tujuan lain pantauan itu untuk mendeteksi dan mencegah adanya penimbunan bahan pangan yang dilakukan spekulan-spekulan menjelang Ramadan dan Idul Fitri. “Apabila ditemukan spekulan yang menimbun barang dengan tujuan mencari keuntungan, Satgas Mafia Pangan tak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas. Kami nantinya akan berkoordinasi dengan Pemkab Grobogan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok,” imbuh Eko.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →