Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Satu Perusahaan di Jepara Belum Laporkan Kesiapan Ubah Jam Kerja



Reporter:    /  @ 19:05:52  /  12 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Belum semua perusahaan menerapkan perubahan jam kerja, sesuai instruksi Pemkab Jepara. Tercatat, setidaknya satu perusahaan yang belum memberikan konfirmasi lanjutan terkait penerapan peraturan itu. 

“Kami sudah mengajak bicara PT Kanindo dan PT Hwa Seung terkait penerapan jam masuk. Untuk PT Kanindo sudah memberikan konfirmasi ke sini, namun untuk Hwa Seung intinya mereka sudah siap akan tetapi belum memberikan konfirmasi kepada kami lagi,” Kata Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Edy Wijayanto, Jumat (12/5/2017). 

Menurutnya, sesuai rapat koordinasi dengan Sekda Jepara Sholih 22 Maret 2017 lalu, perusahaan yang berada di wilayah timur diimbau menerapkan perubahan jam masuk. Hal itu untuk mengantisipasi padatnya jalan saat pagi hari. 

Dari delapan perusahan, kata Edy, semuanya telah melakukan penyesuaian jam masuk. Namun, setelah dilakukan evaluasi dua di antaranya belum melaksanakan hal tersebut. 

“Dari hasil pengawasan, memang ada dua yang belum menerapkan peraturan itu. Namun untuk Kanindo sudah melaksanakan, dan Hwa Seung hingga kini belum ada pemberitahuan lagi terkait hal itu. Namun intinya mereka siap, akan tetapi harus melalui pembicaraan dengan pemimpin. Terlebih lagi menghadapi bulan Ramadan,” imbuhnya. 

Ditanya mengenai sanksi, Edy mengatakan belum ada. Namun demikian, bidangnya telah memperingatkan perusahaan yang belum mengaplikasikan kesepakatan tersebut.

Adapun, delapan perusahaan yang wajib menaati peraturan tersebut adalah, PT Kanindo Makmur Jaya jam masuk 07.15 pulang 16.15 WIB. PT Bomin Permata Abadi jam masuk 07.30-16.30 WIB, PT Hwa Seung Indonesia jam masuk 06.45-15.45 WIB, PT Parkland World Indonesia jam masuk 07.15-16.15 WIB, PT Jiale Indonesia Textile 07.30-15.30 WIB, PT Samwon Busana Indonesia 07.30-16.30 WIB, PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia 07.30-16.30 WIB dan PT Doohwan Design Indonesia 06.45-15.45 WIB. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →