Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Diduga Membangun Dinasti, Hanura Singkirkan Sunarwi



Reporter:    /  @ 14:24:32  /  12 Mei 2017

    Print       Email

Politisi senior asal Pati, Sunarwi (tengah) dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Politisi senior asal Pati, Sunarwi dipecat dari kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Jateng dan DIY DPP Hanura, Sudewa, Jumat (12/5/2017).

Sunarwi dipecat karena diduga berurusan dengan hukum dan disebut telah membangun dinasti, menjadi “raja kecil” dalam tubuh partai Hanura.

Kendati keputusan pemecatan sudah dilayangkan, tetapi Sunarwi diberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan di tingkat DPP Hanura. Anggota DPRD Pati ini diberi kesempatan untuk bertemu Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura, Beny Rhamdani.

“Keputusan dari DPP tidak berubah. Keputusan itu sudah final. Dia tidak lagi diakomodasi dalam kepengurusan DPD Jateng atau DPC Pati. Namun, dia diberi kesempatan untuk melakukan pembelaan dan bertemu Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura,” ucap Sudewa.

Sunarwi dipecat melalui Surat Keputusan DPP Partai Hanura Nomor SKEP/017/DPP-HANURA/III/2017. Dalam keputusan tersebut, Sunarwi tidak hanya diganti jabatannya sebagai Sekretaris DPD Jateng, tetapi juga dikeluarkan dari kepengurusan DPD.

Seperti diketahui sebelumnya, Sunarwi merupakan Sekretaris DPD Partai Hanura Jateng, setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Pati. Nama Sunarwi juga dikenal di panggung politik nasional, setelah terlibat dalam polemik pencalonan Pilkada Pati 2012 silam.

Atas pilihan politiknya, Sunarwi dikeluarkan dari PDIP dan menjadi acuan bagi DPR RI untuk menggodok UU Pilkada.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Catatan yang Muncul dalam Evaluasi Penggunaan ADD 2017 di Grobogan

Selengkapnya →